Lazada Indonesia

Thursday, October 16, 2014

Manfaat Jeruk Nipis untuk memutihkan kulit wajah

Jeruk nipis tidak hanya bermanfaat sebagai minuman kesehatan ataupun sebagai pelengkap bumbu masakan atau penyedap aroma sambal, tetapi jeruk nipis juga berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah sebagai ramuan cara tradisional untuk memutihkan kulit wajah.

Mungkin karena adanya kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk jenis yang lainnya. Kandungan vitamin C inilah yang bermanfaat bagi kulit wajah sehingga bisa membuat wajah terlihat cerah, putih dan sehat berseri.

Memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis hanyalah salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari bahan alami ini. Sebenarnya, masih ada beragam manfaat lainnya yang bisa dicapai.

Manfaat lainnya adalah menyegarkan kulit wajah yang kusam, mengurangi keriput halus dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit wajah dengan bahan alami Jeruk Nipis ini? Berikut ini tahapan caranya:

Manfaat jeruk nipis

Siapkan satu buah jeruk nipis segar kemudian belah menjadi dua bagian. Oleskan potongan jeruk nipis ke bagian kulit wajah yang gelap secara perlahan-lahan sampai merata.

Bisa juga menggunakan cara lain yaitu dengan memeras jeruk nipis dan mengoleskan perasan air jeruk nipis ini ke bagian kulit wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan selama 10 sampai 15 menit hingga mengering, kemudian bilas sampai bersih.

Manfaat jeruk nipis dan lemon

Jeruk nipis tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah yang belang atau terkena paparan sinar matahari. Kombinasi jeruk nipis dan lemon juga bisa menyamarkan noda hitam yang biasanya akan sangat mengganggu penampilan kita.

Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis dan lemon. Gosok secara lembut perasan jeruk dan lemon pada bagian kulit wajah yang memiliki pigmen yang lebih gelap. Lakukan setiap hari untuk bisa memperoleh wajah yang putih dan cerah secara merata.

Manfaat jeruk nipis, lemon dan putih telur

Jika ingin kulit wajah putih dan kencang, kita bisa mencampurkan jeruk nipis, lemon dan juga putih telur. Campurkan perasan jeruk nipis, lemon dan putih telur dalam wadah lalu oleskan sebagai masker wajah. Biarkan selama 5 sampai 10 menit sampai kering, kemudian basuh dengan air dingin.  Gunakan selama seminggu untuk mencapai hasil yang lebih maksimal.

Manfaat jeruk nipis, lemon dan minyak zaitun

Mencerahkan kulit wajah dengan jeruk nipis juga bisa dicapai dengan memadukan jeruk nipis, lemon dan juga minyak zaitun. Peraslah jeruk nipis dan lemon. Taruh air perasan dalam piring kecil atau mangkuk, kemudian tambahkan minyak zaitun.

Oleskan perasan jeruk nipis, lemon dan minyak zaitun  sebagai masker wajah. Biarkan masker ini mengering selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan handuk. Gunakan air hangat dalam proses pembersihan masker yang pertama untuk membuka pori-pori wajah. Setelah bersih, ulangi pembilasan dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Demikian artikel kecantikan tentang Manfaat Jeruk Nipis untuk memutihkan kulit wajah. Semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Selamat mencoba.

1 comment:

  1. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

    ReplyDelete