Lazada Indonesia

Monday, October 6, 2014

Tip merawat kuku

Merawat kuku merupakan salah satu tips kecantikan yang perlu diketahui oleh wanita. Memiliki kuku yang cantik dan indah akan memberikan kesan yang lebih indah dan cantik bagi seorang wanita. Perawatan kuku tak harus dilakukan di salon dengan melakukan manicure saja. Tetapi juga bisa dilakukan sendiri dirumah.

Kuku merupakan salah satu hal yang akan menarik dan menghiasi tangan. Dengan melakukan perawatan bagi kuku, selain membuatnya labih cantik, juga menimbulkan kesan percaya diri Anda lebih tinggi.
Dan berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika merawat kuku agar cantik.

1. Tidak Memotong Semua Kutikula

Kutikula memiliki peran untuk melindungi kuku dari berbagai macam infeksi. Ketika memotong kuku, potong saja bagian kuku yang menjorok keluar dan oleskan sedikit alcohol serta gesekkan pada kuku. Dengan begitu, minyak alami kuku hilang dan kuku jadi semakin bersih.

2. Mencoba Manikur Kering

Untuk menghemat waktu, Anda bisa memakai tehnik manikur kering. Selain hal itu, dengan memoleskan minyak dan lotion perlahan bisa menghaluskan kulit yang berada didasar kuku.

3. Mengaplikasikan Base

Gunakanlah base coat yang memiliki kandungan keratin supaya bisa mencegah kerapuhan kuku. Anda bisa menggunakan base coat sebelum memoleskan cat kuku.

4. Tunggu

Ketika proses perawatan, Anda harus bersabar. Apalagi jika waktu menggunakan cat kuku, biarkanlah base sampai kering dan barulah bisa Anda aplikasikan warna cat kuku tersebut.

Itulah beberapa cara merawat kuku supaya tetap cantik sesuai harapan. Tapi ingat, bagaimanapun cara Anda merawat kuku tidak akan berarti apa-apa jika Anda tidak pernah rajin melakukan perawatan.

No comments:

Post a Comment