Lazada Indonesia

Monday, March 3, 2014

Bagaimana Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Kita?

Kita terlebih dahulu harus mengetahui jenis kulit wajah, sebelum memutuskan untuk memilih kosmetik yang akan kita pakai atau beli. Dengan demikian kita tidak akan salah dalam memilih kosmetik untuk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita.

     "Lalu bagaimana cara mengetahui jenis kulit wajah kita?" seperti pada umumnya yang di tanyakan  kaum wanita. Lakukan uji coba dengan cara membasahi wajah kita lalu diamkan sekitar 45 - 60 menit tanpa menggunakan atau memakai produk kosmetik apapun. Setelah itu, ambil selembar tisu dan tekan pada bagian dagu, pipi dan kening. dan lihat hasilnya apa yang terjadi pada lembaran tisu tadi:

1. Jika pada lembaran tisu tersebut tidak ada tanda seberkas minyak, berarti kulit wajah    kita normal.

2. Jika pada lembaran tisu tersebut ada tanda seberkas minyak, berarti kulit wajah kita di    kategorikan kulit berwajah berminyak.

3. Jika pada lembaran tisu tersebut terdapat serpihan kulit wajah kita yang terbawa pada    tisu tersebut, berarti kita mempunyai kulit wajah di kategorikan kulit berwajah kering.    Kita mencoba lagi dengan memakai pelembab dan hasilnya masih tetap sama, itu berarti    kulit wajah kita mengalami iritasi atau infeksi, sebaiknya kita konsultasikan pada dokter    ahli.

   Setelah kita mengetahui jenis kategori kulit wajah, kita siap untuk memilih dan memberli produk kecantikan atau kosmetik yang sesuai dengan kulit wajah, ya tentunya sesuai dengan anggaran dan budget keuangan kita.

   Semoga info ini bermanfaat dan berguna buat kita semua dan bagaimana menurut Anda?

No comments:

Post a Comment